Di Depan Ulama, Prabowo Siap Jadi Alat Perubahan

Di Depan Ulama, Prabowo Siap Jadi Alat Perubahan
Fakta Update. Ketua Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi alat perubahan bagi umat dan seluruh rakyat Indonesia di Pilpres 2019 mendatang. Dihapan para ulama dalam acara forum Ijtima Ulama.

“Kita harus melakukan perubahan dan saya menyatakan diri di depan saudara-saudara, saya siap jadi alat untuk perubahan. Saya siap untuk menjadi alat umat dan alat rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Prabowo menambahkan dirinya siap jadi alat perubahan jika dibutuhkan rakyat. Sebaliknya, bila tidak dibutuhkan dan ada orang lain yang lebih baik, Prabowo mengaku siap mendukung kepentingan rakyat.

“Kita akan berjuang untuk kepentingan bangsa, rakyat, dan umat. Kita ingin Indonesia berdiri di atas kakinya sendiri dan kita tidak ingin menjadi antek orang asing,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Rizieq  Shihab dalam rekaman pidatonya menyerukan kepada Gerindra, PKS, PAN, dan PBB yang hadir dalam forum Ijtima Ulama hari ini untuk bergabung dalam sebuah koalisi besar menghadapi Pilpres 2019.

Rizieq menyebut partai-partai itu sebagai lokomotif perjuangan keadilan. Selain itu ia menyerukan forum Ijtima Ulama untuk merangkul partai lain seperti Idaman, Berkarya, dan Demokrat.

Imam besar Front Pembela Islam itu juga menginginkan forum Ijtima Ulama yang digelar 27-29 Juli bisa menghasilkan rekomendasi capres dan cawapres. Rizieq pun meminta agar seluruh umat Islam di Indonesia belajar dari pilkada DKI Jakarta dalam menatap Pilpres 2019.

Menurut Rizieq, Pilkada DKI Jakarta memberikan pelajaran penting bagaimana mengalahkan kekuatan petahana.

“Belajarlah dari pilkada DKI. Bagaimana keikhlasan niat, kebulatan tekad mampu mengalahkan petahana yang ditopang negara,” tegas Rizieq.

Prabowo sendiri sejak jauh hari sudah menyatakan siap menerima amanat sebagai calon presiden dari Partai Gerindra . Namun sampai saat ini, mantan Danjen Kopassus itu masih mencari sosok calon wakil presiden untuk mendampinginya.

Sejumlah nama muncul dalam bursa calon pendamping Prabowo seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Comments

Popular posts from this blog

Tiga Partai Politik Ini Mantap Berkoalisi Tanpa Syarat Dukung Prabowo Subianto Di Pilpres 2019

Wow, Banner Sepanjang 100 Meter Dukung Prabowo Presiden Membentang di Depan Tugu Proklamasi